Training day#1

Standard

hari ini ternyata ada training di kantor.. passs bangett… lagi ngantuk dikasih training.. yes!!! (hufft..) mule jam 2 siang, jam yang paling afdol buat tidur sebenernya hehehhehe.. :p

tapi sayang banget buat dilewatin ni training.. kapan lagi waktu yang tepat buat ngisi kekosongan otak gw dengan hal2 yang berguna.. setelah sekian tahun dibiarin gitu aja, gw curiga otak ini udah mule berkarat.. jadi yah meski mata udah mule rapet harus en wajib ikut ni training.. (sebenernya karena menyadari sepenuhnya bahwa ga kan mungkingw  bakal belajar sendiri di kostan kalo ga kepaksa kayak gini.. kemalasan mengalahkan segalanya bukan..??) mumpung masih ada temen blajar 15 orang peserta training lainnya.. kapan lagi??

trainernya ternyata sodaraan ma upin ipin nih.. yah jadilah training multi bahasa dimulai.. dari bahasa indonesia campur malay campur inggris pula.. yupp.. training dimulai dengan kondisi setengah ngantuk dan otak sepenuhnya ga ngerti dengan materi training.. (i’m still proud of myself though.. hehehe..)

This slideshow requires JavaScript.

 

sesi pertama lumayan lancar.. meski diselingi sama nguap dan lirik kanan kiri dan sedikit begaya pas nyadar ada yang moto (teteuuupp)..

akhirnya mulai memori2 dan kenangan2 lama muncul kembali.. memori yang udah mule terkubur jauh2.. hehehehe.. bahan kuliah dulu maksudnya 😛 sedikit demi sedikit aga bermunculan keluar (btw yang dimaksud sedikit disini adalah dalam arti yang sebenarnya dan bukan untuk maksud merendah.. sama sekali bukan.. karena masih cuma inget pernah denger istilah2nya doang, sementara artinya yahhh.. dikira kira aja lah yah.. hehehhe..)

setelah perjuangan panjang selama satu setengah jam akhirnya saat yang ditunggu pun tiba.. break time.. yeaaahhh.. langsung bikin kopi secangkir biar mata bisa melek.. soalnya curiga trainingnya masi lama uyy (dan yang emang ternyata beneran lama)

break singkat sesingkat singkatnya (secara cuma 15 menit doang) akhirnya berakhir.. training lanjut lagi.. peserta udah mule berkurang.. mule ada yang balik ke meja kerjanya masing2.. (but i’m still here by the way.. yayyy..) meski ternyata peserta yang masih bertahan pun sepertinya cuma badannya doang yang masih lengkap tapi dengan kadar konsentrasi yang udah mule berkurang.. (you’ll see what i mean by that later)..

kalo sesi pertama tadi trainernya cuma jelasin teorinya doang ternyata di sesi kedua ini kita udah mule disuruh praktek.. dan untuk itu butuh koneksi internet.. sebagai informasi, laptop yang kebetulan dipake buat peraga itu koneksi internetnya jelek banget alias super lemooott.. dan tiba2 ada seorang peserta yang nyeletuk gini:

“yahh.. ini sih ditinggal tidur juga masih aja belom konek..”

celetukan yang biasa aja sebenernya.. yang aga ga biasa itu adalah timpalan sesudah itu:

“iyah.. kayaknya ditinggal kawin juga masih belom konek aja nih laptop..”

yuppp.. celetukan singkat padat yang langsung mengundang celotehan diiringi dengan tawa anak2 lain sambil menatap ke arah gw.. kenapa?? yuppp.. karena gw lah terdakwa yang mengeluarkan celetukan super itu.. (super bodoh maksudnya..)

untungnya kejadian naas itu ga berlangsung terlalu lama..  hmmm.. si trainer yang baik hati cuma senyum dan berusaha buat menolong untuk mengalihkan perhatian anak2, dengan bilang:

“okay.. cukup.. mungkin sebaiknya kita move on to the next discussion”

jiahhhh… anak2 langsung pada ketawa ngakak sambil seakan menyemangati gw

“tuh yell.. move on makanya lo..”

huftt.. hanya bisa menghela napas memaklumi kegilaan anak2 setelah dicecoki dengan training yang ujubila ajibbb.. (tuh kannn.. apa gw bilang.. karna konsen udah mule nurun nih.. jadi aja begini pan.. gw yang kena ini sih..)

untungnya training masih bisa berlanjut dengan aman terkendali.. cuma satu yang bikin perasaan jadi brasa aga ga enak selama training.. yah.. gimana ngga.. selama sesi kedua ini, tiap kali trainernya bilang “apa bisa dimengerti?” dia malah liat gw.. seolah olah nanya ma gw.. dan gw cuma bisa menggeleng (jujur emang gw ga ngerti)

kenapa ya.. kenapa harus ke gw coba?? seolah olah di muka gw ada stiker segede onta bilang “GW BENER2 GA NGERTI”.. sampe akhirnya sang trainer yang baik hati mencoba untuk menjelaskan ulang bagian trakhir.. ehh.. udah gitu dia malah nanya lagi

Trainer: “sekarang apa sudah bisa dimengerti??”

gw: *hanya bisa terdiam dan melongo sambil liat muka sang trainer

Trainer: “no?? not yet?? even 50%??”

gw menjawab dengan suara yang sangat lembut: “10% maybe..”

Trainer: “what is your background actually?”

(ehhhh.. kok tiba2 nanya ini sihh..??)

Friend#1: “dia sih surveyor pak.. eh.. mantan surveyor maksudnya.. hehehe..”

Trainer: “oh.. I see.. there’s many women like you too in Singapore office who want to go to the field.. but I said to them better not to.. better stay at the office lah.. kalo mereka coba nak kelaut pasti jera lah sudah..”

gw: (berpikir kok pas dia bilang gitu kayaknya aga gimana gitu ya.. lahh.. emang cewe kaga bisa kelaut juga gitu?? ato emang bener yang dia bilang, kalo udah ngrasain ke laut mungkin gw bakal jera.. tapi selama kemaren ke laut kok kayaknya ga bikin jera kok.. ato mungkin yang kemaren gw survey ke laut itu baru simple casenya doang.. baru survey ‘enak2’ doang kali yah.. jadi masih belom bisa bikin jera ke laut.. somehow.. rasanya pengen bilang sama tu trainer “it’s not like your thinking sir” tapi kenyataannya cuma bisa bilang dalem hati doang.. damn..)

yahhh.. somehow.. akhirnya trainingnya brakhir juga.. jam 6 sore lewat aga banyak.. akhirnya pulaaanggg.. dengan perasaan sedikit lega karna ngerasa udah ngelakuin hal yang berguna buat otak gw.. meski masih belum ngerti sepenuhnya materi trainingnya hehhehe.. yes brain, finally i use you again after all this time.. 🙂

Leave a Reply

